Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Mengenal Lebih Dekat Buah Alpukat

Buah Alpukat adalah buah yang dikenal secara internasional sangat populer yang memiliki banyak kegunaan sebagai makanan lezat dan bergizi, tambahan makanan dan makanan penambah.


Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan


Tapi ini juga banyak digunakan dalam herbal, obat obat dan pengobatan untuk berbagai macam gangguan penyakit terutama pada kulit. Sebagai sumber untuk semua perawatan ini dan obat, hampir setiap bagian dari pohon alpukat dan buahnya bisa di gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Baca juga: Cara mengobati kanker testis dan Obat herbal asam lambung tinggi

Sebagai suplemen makanan, sebuah studi klinis telah menyarankan bahwa setelah periode tiga minggu, diet yang terdiri dari sejumlah besar asam lemak tak jenuh tunggal ditambah dengan alpukat mengakibatkan penurunan tingkat kolesterol sebesar 8,2%.

Terutama, penurunan tajam terdeteksi pada tingkat lipoprotein densitas rendah kolesterol (LDL) dan apolipoprotein B (apo B,) yang memberikan kontribusi ke tingkat kolesterol tinggi pada beberapa orang dari genetik tertentu.

Selain itu, diet dilengkapi alpukat mengandung monounsaturates telah dikenal untuk mengurangi trigliserida, asam lemak dalam tubuh kita yang berkaitan dengan stroke dan penyakit jantung.


Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Sebuah studi tahun 1994 yang dilakukan pada pasien diabetes tipe 2 oleh lima tim penelitian menunjukkan bahwa profil lipid baik dan kontrol glikemik dapat dipertahankan dengan menggunakan diet asam lemak tak jenuh tunggal, dengan alpukat sebagai sumber primer.

Tingginya tingkat lemak tak jenuh tunggal ditemukan dalam alpukat menjadikannya salah satu anti-oksidan buah yang paling kuat di dunia. Alpukat juga mengandung  vitamin E dan vitamin B kompleks, dan zat gizi yang membantu dalam mengurangi tubuh stres.

Karena ini komposisi kimia saja, alpukat menawarkan perlindungan penting terhadap kemungkinan tertular jenis penyakit koroner dan stroke. Anti-oksidan, asam oleat dan flavonol yang terkandung dalam alpukat juga memberikan kontribusi penting untuk daya tahan tubuh terhadap tumor.

Baca juga: Cara mengobati kelenjar tiroid

Sama pentingnya, buah dan minyak dari alpukat telah lama digunakan dalam pengobatan dan perawatan kulit. Isi hidrokarbon tinggi dalam minyak dan pulp dari alpukat bermanfaat untuk kulit kering.

Beberapa bahan kimia yang diekstrak dari buah alpukat yang dicampur ke dalam obat berbasis herbal yang digunakan untuk kerutan halus, membantu merangsang sintesis kolagen dan untuk mengobati kondisi seperti eksim, psoriasis dan dermatitis.

Pulp memiliki sifat yang baik anti-jamur dan anti bakteri. Dengan demikian, minyak alpukat merupakan bahan utama bagi lotion sabun dan kondisioner. Buah alpukat juga dapat ditumbuk dan dibuat menjadi masker wajah yang akan membantu mengencangkan kulit dan menyegarkan sirkulasi darah.

Karena alpukat sangat kaya vitamin, nutrisi, mineral, anti oksidan dan anti-inflamasi, itu adalah sumber dari bahan obat-obatan  dan perawatan. Kulit pohon, daun dan biji juga digunakan secara luas sebagai obat dan perawatan.

1 Response to "Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan"