Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan

Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan -, Sirih merah atau Piper crocatum mempunyai banyak faedahnya. Terkecuali mengobati beragam masalah penyakit, faedah daun sirih merah juga dipakai dalam acara-acara keraton serta dipakai beberapa putri untuk menghaluskan kulit. Bersamaan dengan riset yang dikerjakan pada sirih merah ini, diketemukan bahwa sirih merah memiliki kandungan flavonoid, polifenol, alkoloid, tanin, minyak atsirih, sapononin, allylprokatekol, karvokol, eugenol, p-cymene, cineole, coryofelen, kadimen, ekstragol, terpenana, serta propoda. 

Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan
Senyawa flavoid serta polifenol sendiri bermanfaat juga sebagai anti-oksidan, antiflamasi, serta antidiabetic. Disamping itu, senyawa alkaloid sangatlah baik untuk menghalangi perkembangan beberapa sel kangker. Rebusan daun sirih merah yang didapatkan pada tikus putih yang terserang diabetes juga nyatanya dapat turunkan kandungan gulanya. Hal semacam ini adalah salah satu bukti bahwa sirih merah bisa dipakai juga sebagai pengontrol gula darah pada badan pasien diabetes mellitus. Kandungan senyawa karvakol dalam sirih merah mempunyai faedah juga sebagai desinfektan serta antijamur, Sangatlah baik bila dipakai juga sebagai obat kumur serta obat keputihan. 

Diluar itu, kandungan senyawa eugenol dalam sirih merah berperan analgesic atau pereda nyeri. Kandungan senyawa tannin berperan juga sebagai penyembuh diare serta antiseptik pada luka. Meramu sirih merah bisa dikerjakan oleh dua langkah, dalam situasi fresh serta dikringkan. Sirih merah dapat juga dipakai juga sebagai ramuan tunggal ataupun digambungkan dengan type herbal lain.

Sirih merah yaitu tumbuhan merambat yang ditanam orang lantaran manfaat penyembuhan serta keindahan daunnya. Tumbuhan ini masih tetap berkerabat dekat dengsn sirih ataupun lada. Nama ilmiah tumbuhan asal Sulawesi ini yaitu Piper crocatum, tumbuhan yg tidak dibudidayakan yang datang dari benua Amerika. Serta sirih merah dapat juga dipakai juga sebagai obat diabetes militus, hepatitis, asam urat, batu ginjal, turunkan kolestrol, menghindar stroke, keputihan, radang prostat, radang mata, maag, kelelahan, nyerisendi, serta memperhalus kulit. Simak tersebut info faedah daun sirih sedetailnya : 

1. Menyembuhkan batuk 
Daun sirih dapat menyembuhkan batuk, langkahnya sangatlah gampang siapkan 4 lembar daun sirih, 3 lembar daun bidara upas serta madu seperlunya. Daun sirih diiris-iris, lalu di rebus berbarengan daun bidara upas dalam 2 gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, lebih madu seperlunya, lalu ramuan itu di buat untuk berkumur. Upayakan untuk menjangkau daerah kerongkongan. 

2. Kurangi produksi ASI 
Produksi ASI yang terlalu berlebih pasti tak bagus serta berlebihan. Anda dapat mengatasinya dengan memakai daun sirih. Langkahnya gampang, ambillah 4 lembar daun sirih serta oleskan dengan minyak kelapa. Kemudian panggang di atas api, jangan sempat hangus terbakar. Dalam situasi masih tetap hangat, daun sirih itu ditempelkan di seputar payudara. 

3. Penyakit jantung 
Siapkan 3 lembar daun sirih, 7 gunakan biji kemukus, 3 siung bawang merah, serta 1 sendok makan jintan putih. Seluruhnya bahan itu ditumbuk hingga halus, ditambah 5 sendok air panas, dilewatkan sebagian menit, lalu diperas serta disaring. Ramuan itu diminum 2 kali 1 hari serta dikerjakan dengan teratur.

Baca juga info kesehatan lainnya :

http://kolesterol.web.id/cara-mengobati-kista-rahim/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-miom/
http://kolesterol.web.id/obat-benjolan-di-leher/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-benjolan-di-payudara/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-gagal-ginjal/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-batu-ginjal/
http://kolesterol.web.id/cara-mengobati-asam-lambung/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-benjolan-di-leher/
http://kolesterol.web.id/obat-tekanan-darah-tinggi-tradisional/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-kanker-payudara/

1 Response to "Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan"